7 Pola Pikir Blogger Kaya

by - Maret 04, 2012

Saya yakin Anda ingin menjadi blogger kaya yaitu mendapatkan penghasilan melimpah ruah dari blog yang Anda miliki. Keinginan ini saja tidak cukup, Anda perlu tindakan untuk mewujudkannya. Sebelum ke tindakan, sebenarnya ada satu hal penting lagi yaitu pola pikir (mindset). Mengapa?

Pola pikir akan menentukan besar kecilnya tindakan yang Anda ambil. Bila Anda berpikir bisa menjadi blogger kaya, maka Anda akan bertindak secara sungguh-sungguh (tidak ogah-ogahan). Hal ini menyebabkan Anda menggunakan seluruh potensi yang Anda miliki yang akhirnya menjadikan Anda blogger kaya. Hasil ini memperkuat pola pikir Anda bahwa Anda memang bisa menjadi blogger kaya.

Setidaknya ada tujuh pola pikir blogger kaya yang saya amati dari beberapa blogger sukses dunia seperti Darren Rowse, Daniel Scocco, Brian Clarck, Spencer Haws, Chris Guthrie, dan Pat Plyn.

1. Berkomitmen untuk menjadi kaya

Para blogger kaya berkomitmen untuk menjadi kaya. Mereka tidak sekadar ingin menjadi kaya, namun merealisasikan keinginannya tersebut menjadi kenyataan. Suka duka dalam merealisasikan keinginan itu mereka jalani dengan penuh semangat.

2. Menganggap masalah sebagai tantangan

Para blogger kaya dalam perjalanannya menghadapi beragam masalah. Alih-alih menyerah, mereka menjadikan masalah tersebut sebagai tantangan yang secara tekun dicarikan jalan keluarnya.

3. Melawan ketakutan mereka

Blogger kaya bertindak melawan ketakutan. Mereka bisa mengatasi rasa takut dengan tindakan nyata (tidak hanya teori saja). Di lain pihak, banyak blogger yang membiarkan ketakutan menghentikan mereka.

4. Terus menerus belajar dan mencoba

Blogger kaya terus menerus belajar dan mencoba. Blogger sebaliknya berhenti belajar karena merasa sudah tahu dan berhenti mencoba karena kapok.

5. Mengagumi blogger kaya lainnya

Para blogger kaya mengagumi blogger kaya dan sukses lainnya. Selanjutnya mereka saling bekerja sama. Blogger sebaliknya merasa iri pada blogger kaya.

6. Berpikir besar

Blogger kaya berpikir besar. Mereka menetapkan target besar, mengerjakan projek-projek online besar, dan sebagainya. Sebagai contoh, mereka menargetkan pendapatan ribuan dolar tiap bulannya. Blogger sebaliknya berpikir kecil sehingga menetapkan target pun sekecil mungkin (mereka takut menetapkan atau mengejar target besar).

7. Tidak menyalahkan situasi, kondisi, orang lain, dan nasib

Blogger kaya tidak menyalahkan situasi, kondisi, orang lain, dan nasib karena semua itu tidak bisa mereka kontrol. Blogger sebaliknya menyalahkan situasi, kondisi, orang lain, dan nasib karena sesungguhnya mereka malas mencari atau membuat jalan keluar dari masalah yang sedang atau akan dihadapinya.

Itulah tujuh pola pikir yang saya amati dari para blogger kaya dan sukses dunia. Jika Anda menemukan pola pikir yang lain dari para blogger tersebut, saya senang bila Anda menuliskannya di bagian komentar di bawah ini.

You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer