Intel Clover Trail Siap Sambut Windows 8

by - Januari 05, 2012


Intel dikabarkan tengah menyiapkan prosesor khusus untuk menyambut kedatangan sistem operasi Windows 8. Chip tersebut merupakan pengembangan lebih lanjut dari generasi Atom yang dikenal sebagai Clover Trail.

Clover Trail sendiri merupakan penerus Medfield, prosesor yang mengawali debut Intel di ranah ponsel dan tablet. Chip tersebut disebut-sebut bakal meningkatkan efisiensi catu daya tanpa mengurangi kinerja keseluruhan.

Windows 8, yang dikabarkan hadir pada pertengahan tahun 2012, ternyata akan menjadi momentum sendiri bagi Intel. Raksasa mikroprosesor ini sudah menyiapkan prosesor khusus.

Dilansir cnet dan dikutip detikINET, Rabu (4/1/2012), belum ada bocoran lebih lanjut soal spesifikasi Clover Trail, tapi yang jelas chip ini sudah mengusung inti ganda.

Pun demikian soal jadwal ketersediaan. Sumber yang mengungkapkan hal ini masih enggan menjawab, namun ia membisikkan bahwa tablet Windows 8 dengan Clover Trail akan dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show 2012 akhir bulan ini di Las Vegas, Amerika Serikat.

You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer