Perusahaan penyedia solusi keamanan Symantec Corp. memimpin pasar Platform End Protection dengan produk unggulannya Symantec End Protection 12 dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Kamis (26/1).

Hal itu berdasarkan survei Magic Quadrant Gartner 2012. Perusahaan riset AS Gartner memposisikan vendor-vendor dalam Magic Quadrant berdasarkan kemampuan eksekusi dan kelengkapan visi dan misi.

Senior Director of Product Management Symantec Blake McConnell mengatakan serangan cyber terus meningkat setiap tahunnya dan menargetkan perusahaan dengan barbagai skala. Karena itu, perusahaan membutuhkan sistem keamanan yang dapat memberikan perlindungan secara menyeluruh.

"Symantec Endpoint Protection 12 memberikan keamanan endpoint yang luar biasa tanpa memperlambat kinerja, bahkan dalam lingkungan virtual," katanya.

Symantec Endpoint Protection 12 memiliki teknologi Insight dan Sonar. Insight adalah teknologi reputasi berbasis komunitas dan cloud untuk mendeteksi dan memblokir ancaman-ancaman baru yang tidak dikenal. Insight berhasil mencegah lebih dari 45.000 pengunduhan berbahaya setiap hari.

Sementara itu, Teknologi Sonar untuk memonitor aplikasi-aplikasi yang bekerja untuk menemukan perilaku-perilaku mencurigakan dan memblokir zero-day dan ancaman-ancaman yang ditujukan pada sasaran khusus.